almanak

Johann Sebastian Bach

Johann Sebastian Bach dihormati selama berabad-abad untuk kompleksitas karya, gaya, dan inovasi musiknya. Bach dalah seorang organis Jerman, komposer, dan pemain biola.

PublishedFebruary 1, 2016

byDgraft Outline

Menulis lebih dari 1100 komposisi yang meliputi Kantata, lagu dan arias, konserto dan masih banyak lagi. Karya Bach yang cukup termasyhur adalah Brandenburg concerto, Air in G String, Toccata and Fugue in D minor, Misa di B minor, The Well-Tempered Clavier, dan Arioso

Johann Sebastian Bach dibesarkan oleh keluarga musisi. Lahir pada 31 Maret 1685, Bach sudah bisa memainkan piano dan organ dari usia dini. Pria kelahiran Eisenach, Thuringia, Jerman ini sangat religius, ia menulis musik sakral yang kerap dimainkan di gereja-gereja.

Bach juga menciptakan interpretasi musik dari Alkitab menggunakan chorus, arias dan recitatives. Karya-karya ini disebut sebagai “Passions”. Karyanya yang paling terkenal adalah “St. Matthew Passion” komposisi musik ini ditulis pada tahun 1727 atau 1729, bercerita tentang bab 26 dan 27 dari Injil Matius. Salah satu masterworks yang lahir di kemudian hari adalah “Misa in B minor.”

Tahun 1740, Bach berjuang dengan penglihatannya. Bach sempat menulis komposisi baru yang disebut “The Art of Fugue” di tahun 1949, tetapi ia tidak pernah menyelesaikannya karena Bach akhirnya benar-benar buta. Setahun kemudian Bach menderita stroke. Dia meninggal di Leipzig pada 28 Juli 1750.