almanak

Frédéric Chopin, Komposer Piano Terbaik Sepanjang Masa

Frédéric Chopin, seorang komponis Polandia yang dianggap sebagai salah satu pianis dan komposer piano terbaik sepanjang masa. Chopin menulis sebagian besar untuk piano, tapi ia juga dikreditkan dengan dua piano concerto dan tiga sonata, serta untuk ballade instrumental.

PublishedJuly 12, 2016

byDgraft Outline

Beberapa karya terbaik Frédéric Chopin termasuk Nocturne dalam E-flat major, Op. 9 No 2, Funeral March (Prelude in C minor), Minute Waltz (Waltz in D-flat major), Revolutionary Etude (Op.10, No.12) dan Fantasie Impromptu-(Op. Posth. 66).

Lahir pada tanggal 1 Maret 1810 di Zelazowa Wola, Polandia, Frédéric Chopin, dibesarkan di sebuah keluarga kelas menengah. Bapaknya, Nicholas, adalah seorang imigran Prancis yang bekerja sebagai penjaga perpustakaan. Ibunyalah yang mengenalkan Chopin pada musik.

Usia 6 tahun, Chopin muda sudah cakap bermain piano dan menulis lagu. Menyadari bakatnya, keluarganya benar-benar mendukungnya. Frédéric Chopin menerbitkan komposisi pertamanya pada usia 7 tahun dan mulai tampil satu tahun kemudian.

Chopin mulai tampil berkala dan menulis komposisi sendiri, termasuk Polonaise in G Minor. Orang tua Chopin mengirimnya ke Wina, di mana ia membuat debut penampilannya pada tahun 1829. Selama beberapa tahun ke depan, Chopin tak pernah menetap, ia sering pergi ke Polandia, Jerman, dan Austria.

Pada tahun 1832, ia pindah ke Paris, bersosialisasi dengan masyarakat kelas atas dan dikenal sebagai guru piano yang sangat baik. Di Paris ia berada di lingkungan komposer muda lainnya, di antaranya Franz Liszt, Vincenzo Bellini dan Felix Mendelssohn.

Pada pertengahan 1840-an, kesehatan Chopin memburuk. Pada usia 39 Ia meninggal. Tubuhnya dimakamkan di Père Lachaise, tapi hatinya dikebumikan di sebuah gereja di Warsawa, dekat tempat kelahirannya.