Categories Almanac Tags ,

Pyotr Ilyich Tchaikovsky

Pyotr Ilyich Tchaikovsky dianggap sebagai komposer Rusia yang paling besar dalam sejarah. Dia menulis simfoni, opera, konserto, chamber music, musik paduan suara, overtures, suites dan ballets. Pria yang lahir pada 7 Mei 1840 ini terkenal lewat Three ballets; The Nutcracker, Swan Lake, dan Sleeping Beauty. Marche Slave, Piano Pertama Concerto No 1 in B-flat minor, … Read more

Pyotr Ilyich Tchaikovsky dianggap sebagai komposer Rusia yang paling besar dalam sejarah. Dia menulis simfoni, opera, konserto, chamber music, musik paduan suara, overtures, suites dan ballets.

Pria yang lahir pada 7 Mei 1840 ini terkenal lewat Three ballets; The Nutcracker, Swan Lake, dan Sleeping Beauty. Marche Slave, Piano Pertama Concerto No 1 in B-flat minor, Overture 1812, Symphony No 6, Fantasy Overture (Romeo dan Juliet), Serenade for Strings, dan opera Eugene Onegin.

Tchaikovsky mulai mempelajari piano pada usia 5 tahun. Meskipun ia menunjukan gairah untuk menggeluti musik sejak dini, orang tuanya berharap ia tumbuh dan bekerja dalam pelayanan sipil.

Karyanya pertama kali secara terbuka dilakukan pada tahun 1865. Pada tahun 1868, Symphony Pertamanya diterima dengan baik. Pada tahun 1874, ia membuktikan dirinya dengan Piano Concerto No.1 di minor B-flat.

Tchaikovsky mengundurkan diri dari Konservatorium Moskow pada tahun 1878, dan menghabiskan sisa karirnya sebagai komposer yang subur—kurang lebih 169, termasuk simfoni, opera, balet, concerto, Kantata dan lagu.

Pyotr Ilyich Tchaikovsky meninggal di St. Petersburg pada November 6, 1893. Penyebab kematiannya secara resmi dinyatakan sebagai kolera, beberapa penulis biografinya percaya bahwa ia bunuh diri.