traveldraft

Pulau Hvar Kroasia, Liburan Sempurna di Segala Cuaca

Pulau Hvar merupakan salah satu pulau terbesar dari pulau-pulau yang ada di Kroasia dengan luas 182 mil persegi (300 km2). Cuaca di pulau ini sangat cerah dengan hampir 2.800 jam sinar matahari per-tahunnya.

PublishedAugust 28, 2016

byDgraft Outline

Pulau Hvar Kroasia
Image by Zdeno Kittler

Hvar tetap memiliki musim hujan yang cukup untuk menjaga pulau hijau ini mempertahankan bidang yang indah dari kebun-kebun lavender, rosemary, sage, marjoram dan thyme beserta kebun-kebun anggurnya.

Ragam tumbuhan di Hvar menjadikan tempat ini selalu beraroma seperti toko ramuan herbal ketika musim semi tiba. Jika Anda berkesempatan mengunjungi, jangan ketinggalan untuk membeli beberapa minyak lavender–atau lavender itu sendiri–yang merupakan ekspor utama dari pulau ini.

Para pelaku bisnis perhotelan lokal jelas merasa beruntung karena Pulau Hvar memiliki cuaca yang konsisten. Uniknya, jika saja terjadi lebih dari empat jam hujan dalam satu hari, mereka akan memberikan pengurangan tarif penginapan Anda. Terlebih jika turun salju, maka biaya penginapan Anda gratis!

Berkeliling di Hvar

Resor utama di pulau ini adalah Hvar Town, Stari Grad, Vrboska, Jelsa dan Sucuraj. Hvar (dan khususnya, Hvar Town) memperoleh reputasi yang kian berkembang sebagai tujuan wisata kelas Dunia di Kroasia. Akan tetapi, semakin terkenalnya Pulau Hvar dan banyaknya orang yang datang ke pulau ini menyebabkan beberapa harga menjadi sedikit lebih mahal.

Jika Anda berencana melakukan perjalanan untuk berkeliling di pulau ini, cara terbaik dan paling bebas adalah dengan menyewa mobil. Anda dapat menyewa mobil hanya untuk beberapa jam atau satu hari hingga beberapa hari. Anda juga bisa menyewa skuter atau sepeda.

Anda juga dapat melakukan perjalanan dengan bus antar kota di Hvar, namun Anda harus memeriksa jadwal-nya terlebih dahulu di stasiun bus lokal. Namun jangan khawatir, The Hvar Tourist Office memang memiliki jadwal untuk rute bus menuju Hvar Town atau pun sebaliknya.

Pakleni Otoci (Pulau Pakleni) juga merupakan pulau indah yang harus dikunjungi jika datang ke Hvar, pulau ini memiliki alam yang tenang dan vegetasi subur. Anda dapat menempuh tempat ini dengan perahu dari Hvar Town.