Categories Traveldraft Tags , ,

Jembatan Terindah dan Paling terkenal di Dunia

Selain bersesuaian dengan fungsinya, sebuah jembatan yang memiliki keunikan arsitektur ternyata mampu memberikan ciri khusus bagi sebuah kota dan atau negara. Bahkan bisa menjadi Jembatan terindah dan paling terkenal. Berikut adalah 7 jembatan terindah dan paling terkenal di dunia yang telah menunjukkan dirinya sebagai simbol bagi kota atau negara tempatnya berada. Golden Gate, San Francisco, … Read more

Selain bersesuaian dengan fungsinya, sebuah jembatan yang memiliki keunikan arsitektur ternyata mampu memberikan ciri khusus bagi sebuah kota dan atau negara. Bahkan bisa menjadi Jembatan terindah dan paling terkenal.

Berikut adalah 7 jembatan terindah dan paling terkenal di dunia yang telah menunjukkan dirinya sebagai simbol bagi kota atau negara tempatnya berada.

Golden Gate, San Francisco, Amerika Serikat

Dari banyak jembatan di dunia, mungkin Golden Gate adalah salah satu jembatan yang paling banyak difoto. Jembatan yang menghabiskan dana kurang lebih $ 27 juta ini benar-benar menjadi salah satu landmark paling terkenal dari San Francisco, dan menjadi salah satu jembatan yang paling populer di dunia.

Jembatan Chengyang, Sanjiang, Cina

Dibangun oleh orang-orang Dong. Jembatan Chengyang atau yang juga dikenal dengan nama “Jembatan Angin dan Hujan Chengyang” merupakan jembatan yang luar biasa dari segi arsitekturnya

Dibangun hanya menggunakan konstruksi batu dan kayu, Jembatan Chengyang benar-benar memperlihatkan keunikan arsitektur Cina pada masa lalu.

Jembatan Pont du Gard, Prancis

Jembatan ini pada masa lalu difungsikan sebagai sistem saluran air yang dirancang khusus mengalirkan air ke salah satu kota Romawi, Nemausus (Nîmes)

Pont du Gard merupakan bukti keterampilan luar biasa arsitektur Romawi. Dibangun lebih dari 2000 tahun yang lalu, Pont du Gard mampu mengalirkan sekitar 5 juta galon air setiap harinya.

Jembatan Rialto, Venice, Italia

Ada di salah satu grand canal yang cukup ikonik di Venice, Jembatan Rialto yang memiliki bentuk melengkung ini telah menjadi magnet yang mampu menawarkan keindahan dan suasana romantis secara bersamaan

Dari atas jembatan Rialto, kita bisa melihat lalu-lalang gondola dengan para pendayung yang sesekali bersenandung. Suasana yang benar-benar sempurna.

Jembatan Brooklyn, New York, Amerika Serikat

Jembatan Brooklyn memiliki sejarah yang menarik di balik pembangunannya. Perancangnya, John Roebling, menghabiskan hampir 15 tahun untuk meyakinkan dewan kota agar mengizinkan dia mewujudkan impiannya; membangun jembatan gantung terpanjang di dunia

Sayangnya Roebling meninggal sebelum konstruksi dimulai. Anaknya, Washington Roebling, mengambil tanggung jawab sampai ia jatuh sakit, dan jembatan itu akhirnya diselesaikan oleh istrinya, Washington Emily. Jembatan Brooklyn adalah mimpi yang menjadi nyata.

Tower Bridge, Inggris

Hampir semua orang yang datang mengunjungi London, merasa kurang lengkap tanpa ada foto dengan latar belakang jembatan yang membentang di Sungai Thames ini

Tower Bridge benar-benar menjadi icon-nya Londong yang paling populer. Jembatan ini adalah simbol kebanggaan rakyat, sejarah panjang, dan kejayaan Inggris masa lalu.

Jembatan Khaju, Isfahan, Iran

Struktur yang indah ini dibangun pada abad ke-17 oleh Sultan Shah Abbas II. Jembatan Khaju hingga kini masih berfungsi sebagai bendungan yang dapat menyalurkan air ke kebun-kebun sepanjang Sungai Zayandeh

Di jembatan ini terdapat beberapa ruangan. Dua paviliun besar yang awalnya disediakan untuk Shah, sekarang terbuka untuk umum. Magnet yang nyata bagi para wisatawan.