Categories Traveldraft Tags

Jajanan kota Moskow; Berburu Makanan Cepat Saji

Ketika berjalan di sekitar kota Moskow, wisatawan akan cukup mudah melihat jajaran kios-kios makanan yang menghiasi jalan-jalan dan memadati pintu masuk stasiun kereta bawah tanah dan menjual Jajanan kota Moskow. Kios yang khusus menjual berbagai jajanan kota Moskow cepat saji, seperti hot dog (disebut “sasiski” dalam bahasa Rusia,) pizza, shaurma (kebab) dan berbagai pilihan makanan … Read more

Ketika berjalan di sekitar kota Moskow, wisatawan akan cukup mudah melihat jajaran kios-kios makanan yang menghiasi jalan-jalan dan memadati pintu masuk stasiun kereta bawah tanah dan menjual Jajanan kota Moskow.

Kios yang khusus menjual berbagai jajanan kota Moskow cepat saji, seperti hot dog (disebut “sasiski” dalam bahasa Rusia,) pizza, shaurma (kebab) dan berbagai pilihan makanan jalanan Rusia seperti blinis (crepes Rusia) dan pelmeni (pangsit Rusia).

Tentu saja, makanan cepat saji ini hanya sebagai camilan bagi wisatawan yang bergegas melanjutkan perjalanan untuk menjelajahi ibukota atau sekedar ingin menghabiskan waktu di tempat ini.

Kroshka Kartoshka dijuluki sebagai rajanya kios jajanan cepat saji di Rusia. Kios dengan logo warna merah dan kuning yang ramah sangat familiar dengan makanan cepat saji yang dikenal sebagai “the little potato” akan menjadi pusat perhatian Anda ketika berjalan di kota ini.

Kroshka Kartoshkas kios yang didominasi dengan warna hijau ini menjual jajanan kota Moskow yang sebagian besar berupa kentang, namun bedanya kentang yang dijual di kios ini diisi dan diatasnya diberi topping dari acar dan daging.

Harga jajanan kentang ini sekitar 5-6 $, harga yang tidak masuk akal bagi beberapa penduduk, namun dengan melihat tampilan dan mencium aroma yang begitu kuat di setiap sudut ketika menyusuri jalan ini, Anda mungkin rela untuk membayar 5 $ untuk kentang ini.

Selain Kroshka Kartoshka, ada juga Teremok yang juga jajaran kios di kawasan ini. Kios ini dibuat dengan tema menyerupai rumah dongeng klasik ala Rusia. Teremok adalah barisan kios yang menjual blinchiki (crepes Rusia) dengan isi yang beragam.

Kios ini didominasi oleh warna coklat dan orange. Jajanan sederhana ini disajikan dengan rasa manis atau asin. Tersedia berbagai macam pilihan isi diantaranya ada daging asap, mentega, selai dan bahkan kaviar. Semua Krep ini dibandrol harga kurang lebih 2 $.

Jika Anda mengunjungi Moskow di musim panas Anda akan dikejutkan oleh tong besar di tengah jalan dengan tulisan “kvas” terpampang di tong tersebut. Kvas adalah minuman tradisional yang sudah berusia sangat tua. Minuman ini merupakan minuman ringan yang terbuat dari malt gandum Rusia. Rasanya sedikit manis dan biasanya dicampur dengan buah atau herbal.

Meskipun bukan minuman yang pasti akan disukai semua orang, tapi jika Anda baru pertama kali ke Rusia, anda wajib mencobanya. Minuman ini akan lebih nikmat diminum setelah dingin.

Namun jika Anda mengunjungi Moskow di musim dingin tidak usah khawatir, kvas tersedia di hampir setiap toko dan restoran di sekitar kota.