traveldraft

Destinasi Tersembunyi di Swedia; Jauh dari Keramaian

Popularitas Swedia sebagai tujuan wisata kian berkembang. Jika ingin menghindar sejenak dari keramaian, Destinasi Tersembunyi di Swedia ini bisa jadi pilihan.

PublishedAugust 4, 2016

byDgraft Outline

Utter Inn
Image by Dependability

Ya, anda mungkin sedang ingin melarikan diri dari rutinitas yang seakan terus mengejar, atau bagi Anda yang sejenak ingin pergi ke tempat yang tidak terlalu ramai, Anda bisa melihat beberapa Destinasi Tersembunyi di Swedia berikut.

Falknästet

Mercusuar The Kullen (Kullens fyr), terletak di semenanjung Kullaberg di selatan, merupakan mercusuar tertinggi yang ada di Swedia. Falknästet (sarang elang) bertengger di kaki mercusuar ini, yang menjadikannya luar biasa adalah karena Falknästet satu-satunya kamar hotel dengan tempat tidur yang bulat menggantung di langit-langit

Yang istimewa dari Destinasi tersembunyi di Swedia ini karena dapat menikmati pemandangan matahari terbenam secara nyata. Kamar ini juga dapat menjadi pilihan terbaik untuk malam pernikahan dan menjadikan Falknästet sebagai destinasi di Swedia yang cukup diminati.

Fabriken Furillen

Fabriken Furillen adalah sebuah tempat yang dibuat dengan beton dan kayu di tengah-tengah sebuah tambang batu kapur tua. Bangunan yang tampak seperti bekas pabrik yang ditinggalkan ini, merupakan sebuah hotel yang nyaman

Jika Anda mencari destinasi tersembunyi di Swedia sebagai tempat pelarian yang terpencil, Fabriken Furillen merupakan tempat yang tempat bagi Anda. Destinasi ini berada di Pulau Gotland, tepatnya di semenanjung Furillen.

Salt & Sill

Salt & Sill adalah hotel yang dekat dengan laut. Destinasi tersembunyi di Swedia ini terdiri dari gabungan enam rumah yang memiliki dua lantai dengan desain minimalis ala Nordic. Bangunan-bangunan tersebut secara permanen ditambatkan di pulau nelayan kecil Kladesholmen.

Sementara itu Pulau Kladesholmen sendiri dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan kendaraan dari arah utara Gothenburg. Sambil menuju pulau anda juga bisa menikmati beberapa destinasi di Swedia yang sayang untuk di lewatkan.

Hotell Utter Inn

Jika Anda melihat satu-satunya pondok berwarna merah yang mengapung di danau Mälaren, pondok itu merupakan pintu masuk ke Hotell Utter Inn, yang merupakan hotel bawah air.

Anda akan menemukan fasilitas untuk memasak, sedangkan di bawah permukaan adalah kamar tidur – dengan jendela panorama ke dunia bawah laut yang indah.

Destinasi tersembunyi di Swedia ini diluncurkan sebagai sebuah proyek seni oleh Mikael Genberg. Jika Anda ingin mendapatkan panorama yang sempurna di Hotel ini, sebaiknya Anda berkunjung di sekitar bulan April-Oktober.

Jumbo Stay

Jumbo Stay adalah jet jumbo yang disulap menjadi sebuah hostel. Dengan menyingkirkan 450 kursi yang ada, 27 kamar dan 76 tempat tidur kemudian tercipta.

Pesawat ini, diparkir di pintu masuk Stockholm Arlanda, menawarkan beberapa alternatif untuk destinasi tersembunyi di Swedia dengan pengalaman yang luar biasa.

Kolarbyn Ecolodge

Kolarbyn Ecolodge adalah hotel primitif. Terdapat dua belas kabin kayu tertutup lumut dan rumput dengan blueberry dan jamur yang  bahkan tumbuh dari atap. Tempat ini merupakan tempat yang tepat jika Anda memang ingin melarikan diri dari kehidupan kota.

Destinasi Tersembunyi di Swedia ini benar-benar menawarkan kehidupan sementara yang jauh dari kehidupan modern. Karena Anda akan merasakan kehidupan seperti di alam liar, tanpa listrik dan kamar mandi.

Namun Kolarbyn Ecolodge juga menawarkan udara yang benar-benar segar. Kolarbyn dapat ditempuh dalam waktu dua jam perjalanan dari Stockholm, di luar desa dari Skinnskatteberg.

Sala Silvergruva

Swedia merupakan tempatnya hotel-hotel yang unik. Sala Silvergruva merupakan hotel yang berada di kawasan tambang Suite dari Sala Silver Mine. Hotel ini berada di kedalaman 155 meter di bawah permukaan tanah.

Anda harus berpakaian hangat sebelum masuk ke hotel ini, dan tentu saja harus menyiapkan perlengkapan lain untuk bertahan di hotel yang tidak pernah lebih hangat dari 18 derajat celcius ini. Destinasi ini sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang menderita vertigo.

Allemansrätten

Allemansrätten merupakan alam liar. Di tempat ini Anda bebas mendirikan tenda di mana saja. Anda akan mendapatkan pengalaman yang unik dan alami di Sini. Anda harus membawa tenda sendiri jika ingin menikmati destinasi tersembunyi di Swedia ini.

Allemansrätten menawarkan keindahan alami, Anda akan menikmati keheningan, bahkan bebas mencari jamur dan buah di area sekitar selama masih dalam frase “tidak mengganggu dan merusak”. Semuanya gratis.

Icehotel

Jika Anda berkunjung di bulan April, Anda hanya akan melihat lelehannya. Icehotel merupakan hotel yang dibangun di musim dingin dengan menggunakan es dan salju.

Icehotel ini menyuguhkan desain interior yang berbeda setiap tahunnya. Tempat ini juga merupakan ajang pameran seni para seniman Es. Destinasi di Swedia ini dibuka setiap bulan Desember setiap tahun.